Saturday, July 2, 2011

C++ Membuat Program Input ID dan PASSWORD

Setelah sekitar 3 jam saya mencoba membuat program untuk menginputkan ID dan PASSWORD user, dan akhirnya saya berhasil membuat program tersebut dengan menggunakan fungsi perintah do while, karena program yang saya buat akan melakukan perulangan sebanyak 3x jika ID dan PASSWORD salah, dan setelah lebih dari 3x maka program akan berhenti. ohh iya...mohon maaf karena sementara saya hanya berhasil membuat input dengan angka, mungkin contoh program yang inputnya menggunakan huruf akan saya posting di lain waktu... inilah contoh output program saya

Output jika inputan ID dan PASSWORD benar !



Output jika ID& PASSWORD salah sebanyak 3x berturut turut

inilah kode program nya...

#include <iostream.h>
#include <conio.h>

main (void) {
    int username, password;
   int i;
cout << "------------------------------------------\n";
cout << "Selamat Datang Di Form Login Bosen Gaptek \n";
cout << "------------------------------------------\n\n";
  int user = 12345;
  int pass = 12345;
  i = 1;
   do {
       cout << "Username : "; cin >> username;
      cout << "Password : "; cin >> password;

       if (username = user && password == pass) {
         cout << "\n--------------------\n";
          cout << "Anda Berhasil Login" << endl;
         cout << "--------------------\n\n";
      } else {
          cout << "\n------------------------\n";
          cout << "Maaf ID & PASSWORD Salah!" << endl;
         cout << "-------------------------\n\n";
         i = i +1;
      }
   }
   while (i <= 3);

   cout << "Anda Telah 3x Memasukan ID & PASSWORD Yang Salah\n";
   cout << "Mohon Maaf Akun Anda Kami Blockir, Terima Kasih..";

   getch();
   }  

Okeee... kira-kira seperti itulah saudara-saudara kode program C++ yang saya buat,,, cukup sekian dari saya, Selamat mencoba dan semoga sukses !
Terimakasih sudah membaca artikel tentang C++ Membuat Program Input ID dan PASSWORD anda bisa menemukan artikel ini melalui URL http://bosengaptek.blogspot.com/2012/04/c-membuat-program-input-id-dan-password.html. dan saya berharap semoga artikel C++ Membuat Program Input ID dan PASSWORD ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Terimakasih...

Baca juga yang lain :

3 comments:

  1. Great job gan! Saya juga lagi coba program password, tapi loopingnya ga jalan, akhirnya saya nemuin di sini, hehe, thanks a lot gan!

    ReplyDelete