Friday, March 9, 2012

C++ Perulangan Menggunakan Do While

Oke saudara... pada postingan sebelumnya kita membahas tentang C++ Perulangan Menggunakan While, maka kali ini saya akan bahas tentang C++ Perulangan Menggunakan Do While. Do while adalah kebalikan dari while, perbedaan nya adalah... jika menggunakan while kita memasukan fungsi pada awal program, tapi jika kita menggunakan do while, kita akan memasukan fungsi do pada awal program dan while pada akhir program.
apabila saya diminta menampilkan 10 kalimat pada sebuah program. berikut screenshoot output program nya :

dan inilah program C++ nya :

#include <conio.h>
#include <iostream.h>

main()
{
int i=1;
do
{
cout<<"\n Selamat Datang Di Bosen Gaptek";
i++;
}
while (i<=10);
getch();
}

Perhatikan !!!
do nya berada pada awal program dan while berada pada akhir program, pengertianya adalah, karena while ada pada akhir program, maka perulangan diatas akan dijalankan minimal 1 kali pada program walaupun eksekusi perintahnya false/salah..

sudah paham kah saudara ? perbedaan antara while dan do while ? semoga penjelasan dari saya mudah dimengerti dan dipahami, jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tinggalkan komentar. okeee... selamat mencoba dan semoga sukses.. saudara !
Terimakasih sudah membaca artikel tentang C++ Perulangan Menggunakan Do While anda bisa menemukan artikel ini melalui URL http://bosengaptek.blogspot.com/2012/04/c-perulangan-menggunakan-do-while.html. dan saya berharap semoga artikel C++ Perulangan Menggunakan Do While ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Terimakasih...

Baca juga yang lain :

No comments:

Post a Comment