Thursday, April 12, 2012

Tips Sukses Untuk Blogger Pemula

Saudara - saudara yang saya cintai.. pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tentang Tips Sukses Untuk Blogger Pemula (seperti saya). Pada waktu kita ngeblog/blogging, disaat-saat tertentu biasanya sering timbul rasa malas untuk ngotak atik blog, atau bisa juga kita malah dalam keadaan bingung dengan blog kita. Biasanya para blogger pemula seperti saya, hal yang pertama dilakukan setelah membuat blog adalah mengotak atik desain dan tata letak blog, setelah itu baru kita mulai memosting artikel-artikel di blog kita, tapi lama kelamaan kebiasaan itu akan kalah dengan rasa malas pada diri kita, hal ini biasa di sebabkan oleh banyak faktor yang salah satu diantaranya adalah MOD yang ada dalam diri kita sendiri.

Kesimpulanya, untuk meraih kesuksesan di dunia blogging, yang terpenting adalah " Hilangkan rasa malas anda ! ".

berikut adalah Tips Sukses Untuk Blogger Pemula dari saya :

1. pertama kita harus ingat pada tujuan awal kita ngeblog/blogging. Jika anda masih belum mempunyai tujuan, sebaiknya mulai sekarang pikirkan tujuan tersebut.
2. jangan sampai di dalam memosting artikel kita hanya copy paste dari blog/web lain, karena itu lah yang akan menimbulkan rasa malas dalam diri kita.
3. manajemen waktu untuk ngeblog, buatlah jadwal untuk ngeblog/blogging, misalnya dalam 1 hari anda meluangkan waktu setidaknya 1 jam saja untuk ngeblog/blogging, dengan begitu ngeblog tidak akan mengganggu kegiatan diluar, karena kita sudah terbiasa dengan meluangkan waktu 1 jam. 
4. Cari refrensi dan ciptakan ide baru.. ini sangatlah penting karena di dalam dunia internet tidak akan pernah terlepas dengan kata website/blog. jika anda melihat sebuah blog yang ramai dengan pengunjung serta mempunyai artikel yang bermanfaat dan menarik, jadikan itu sebagai Motivasi anda, bukan anda malah minder dan berpikir seakan-akan peluang anda di dunia blogging telah lenyap karena pesaing blog kita sangatlah berat.
5. Teruslah memposting artikel-artikel yang sekiranya bermanfaat bagi orang banyak, dan jangan cuma bermanfaat untuk diri kita, karena apa yang menurut kita bagus, belum tentu menurut orang lain bagus juga.
6. Blogwalking, dengan cara meninggalkan komentar di blog orang lain dan mengajaknya untuk berkomunikasi dengan kita secara baik dan sopan.dengan begitu tentu saja blog kita juga akan mendapat support dari blog lain. Maka dari itu berusahalah mencari relasi di dunia blogging.

Mungkin itu adalah beberapa Tips Sukses Untuk Blogger Pemula dari sekian banyak Tips yang dapat saya berikan untuk saudara - saudara sekalian..

Okeee.. semoga bermanfaat.. dan ingat Perangilah Rasa Malas Dalam Diri Anda , karena selain untuk di dunia blogging, itu penting untuk segala aktifitas di kehidupan sehari-hari kita juga..
Terimakasih sudah membaca artikel tentang Tips Sukses Untuk Blogger Pemula anda bisa menemukan artikel ini melalui URL http://bosengaptek.blogspot.com/2012/04/tips-sukses-untuk-blogger-pemula.html. dan saya berharap semoga artikel Tips Sukses Untuk Blogger Pemula ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Terimakasih...

Baca juga yang lain :

1 comment:

  1. wahh, mantep gan

    saya juga blogger pemula, so, tips ini mungkin bermanfaat bagi saya :)

    kunjungi yya, http://faktadanteknologi.blogspot.com

    ReplyDelete