Friday, June 3, 2011

C++ Menghitung Hari Dari Inputan Minggu, Bulan dan Hari

Bagaimana cara menghitung hari di program C++ ? tentu akan sangat ribet jika kita harus mendeklarasikan 1 per 1 seperti 1 bulan ada berapa hari, 1 minggu berapa hari, dan seterusnya... sesama newbie di dalam C++ ada baiknya jika saya share mengenai C++ Menghitung Hari Dari Inputan Minggu, Bulan dan Hari. Oke langsung saja akan saya tampilkan output program untuk menghitung hari dari inputan minggu, bulan dan hari. dan seperti ini lah inilah screenshoot programnya.

di dalam program tersebut, saya hanya menghitung harinya seperti ini : 1 bulan = 30 hari, 1 minggu = 7 hari dan 1 hari = 1 hari. karena disitu kita akan menghitung hari maka sebenarnya caranya sangatlah mudah, dengan rumus minggu = 7 x 1 bulan = 30 x 1 , hari = 1 x 1. Nah maksud dari angka 1 yang saya beri warnah merah adalah Hari . langsung saja akan saya perlihatkan Kode programnya dibawah ini :

#include <iostream.h>
#include <conio.h>
main ()
{
int b, m, h;

float hari;
cout<<"+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++\n";
cout<<"  +++  Menghitung Jumlah Hari ( Bosen Gaptek ) +++ \n";
cout<<"+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++\n";

cout<<" \n Masukan Jumlah Bulan    : ";
cin>>b ;
cout<<" Masukan Jumlah Minggu   : ";
cin>>m;
cout<<" Masukan Jumlah Hari     : ";
cin>>h;
hari=30*b+7*m+1*h;
cout<<"\n Jadi... hasil dari : "<<b<<"Bulan + "<<m<<"Minggu + "
<<h<<"Hari = "<<hari<<"hari, teman-teman..";
getch();
}

Yahhh kira-kira seperti itulah saudara-saudara.... coba perhatikan tulisan yang berwarna merah didalam program tersebut.. " itulah rumus untuk menghitung hari " hehehe.. sangat mudah bukan..? kalo mau coba di buktikan monggoo silahkan di coba.. saya hanya berpesan semoga sukses saudara !
Terimakasih sudah membaca artikel tentang C++ Menghitung Hari Dari Inputan Minggu, Bulan dan Hari anda bisa menemukan artikel ini melalui URL http://bosengaptek.blogspot.com/2012/03/c-menghitung-hari-dari-inputan-minggu.html. dan saya berharap semoga artikel C++ Menghitung Hari Dari Inputan Minggu, Bulan dan Hari ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Terimakasih...

Baca juga yang lain :

No comments:

Post a Comment