Thursday, April 12, 2012

Mengetahui Kode Warna HTML

Ternyata Mengetahui Kode Warna HTML sangatlah mudah saudara, jika anda ingin memberikan warna dengan kode HTML biasanya anda di bingungkan dengan kode tersebut, tapi tenang.. di sini saya akan kasih tau caranya tentang bagaimana caranya Mengetahui Kode Warna HTML sesuai dengan warna yang anda inginkan, baik berikut adalah caranya..

buka program photoshop kemudian klik toolbar palet set foreground color seperti pada gambar di bawah ini :


Perhatikan pada gambar yang saya beri lingkaran merah.. klik toolbar palet set foreground , dan kemudian akan muncul color picker, kemudian atur warna sesuai dengan keinginan anda setelah itu lihat pada bagian bawah, misalnya saja disitu ada #ff0000, nah itu adalah kode warna html untuk warna merah seperti pada gambar yang saya beri lingkaran merah di atas...

jika sudah dapat kode nya, kemudian copy dan paste kan kode tersebut sesuai dengan kebutuhan anda, contoh nya jika saya ingin mengganti warna Background dengan kode html seperti ini color="$(body.background.color)" default="#111111 , maka yang akan saya ganti adalah #111111 dengan kode yang tadi saya dapatkan di Photoshop... nahh.. gimana ? mudah kan Mengetahui Kode Warna HTML. sekarang saatnya mengganti kode-kode warna HTML pada blog/website anda dengan warna - warna yang anda inginkan saudara... selamat mencoba.. semoga berhasil dan sukses selalu.. !!
Terimakasih sudah membaca artikel tentang Mengetahui Kode Warna HTML anda bisa menemukan artikel ini melalui URL http://bosengaptek.blogspot.com/2012/04/mengetahui-kode-warna-html.html. dan saya berharap semoga artikel Mengetahui Kode Warna HTML ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Terimakasih...

Baca juga yang lain :

3 comments:

  1. atau bisa makai hex color doce chart & generator di sini http://www.tutorial-blog.co.cc/p/blog-page.html hehehe #promosi

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. salam kenal balik saudara... sama sama gaptek.. hehehe

      Delete