Saturday, August 20, 2011

Rahasia Meningkatkan Alexa Rank Dengan Mudah

Haloo Saudaraaa... berjumpa lagi dengan saya... hehehe... setelah beberapa hari yang lalu saya sempat dibingungkan oleh rangking alexa blog saya. karena semakin hari bukan semakin bagus tapi malah semakin kendor, dari awal daftar, rank saya sekitar 25.000.000.. belum ada sekitar 2 minggu, ranking saya bukan tampah kecil melainkan malah tambah besar menjadi 26.000.000, tentu saya sangat panik dan bingung..! (lebay Y^_^Y)

dan.... setelah mencari-cari pokok permasalahan di blog saya, ternyata baru sadar, kalau ingin menaikan ranking alexa bukan hanya sekedar memasang widget alexa saja saudara, tapi kita juga harus mem-verifikasi meta tag dari alexa. kenapa ? karena... tanpa verifikasi meta tag dari alexa.. blog kita tidak akan di pantau oleh alexa saudara-saudaraa.... maka kesimpulanya... jika blog kita tidak di pantau oleh alexa, yaaa.. bagaimana mau naik page rank nya donk..? hehehehe.... oke kembali lagi ke judul postingan.

Sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan/memperkecil rank alexa, dan disini saya hanya akan mengingatkan saja, bahwa verifikasi meta tag dari alexa sangat lah penting saudara.. untuk caranya.. silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :


1. Login terlebih dahulu ke akun alexa saudara..
2. Klik Site Info>>klik tanda panah disamping tulisan This site is not certified>>kemudian klik Certify This Site. seperti pada gambar dibawah ini :



3. Kemudian akan muncul halaman Plans and Pricing, jika anda member Free(gratisan) maka klik Free Sign Up seperti pada gambar yang saya lingkari dibawah ini :


4. Setelah itu akan muncul halaman Claim Your Site. nah inilah langkah dimana kita akan melakukan verifikasi dan memasang meta tag di blog, perhatikan gambar dibawah ini :

Akan ada 2 pilhan di halaman ini, pilih saja Option 2 seperti pada gambar yang saya beri garis warna merah..
untuk garis bewarna hijau itulah ID Verifikasi anda, dan yang perlu anda copy adalah meta tag yang berada di garis warna biru seperti pada gambar diatas. cara nya, masuk ke Rancangan>>Edit HTML>>Centang Expand Template Widget>>cari kode <b:skin><![CDATA[/* kemudian copy paste kode meta tag seperti yang saya beri tanda garis warna biru pada gambar diatas, tepat sebelum kode <b:skin><![CDATA[/* jika sudah Simpan Template anda..

5. Kembali ke halaman verifikasi alexa, lalu tekan tombol Verify my ID, jika proses Verifikasi berhasil maka akan keluar pesan "Your site is successfully claimed" seperti pada gambar dibawah ini :

6. Selanjutnya akan muncul lagi halaman Check My Public Listing Information, Isi formulir tersebut dengan tepat dan benar sesuai dengan data diri anda. jika sudah di isi lengkap, klik save & continue seperti pada gambar dibawah ini : 
 


Fiuhhh...!! dengan begitu, terbongkar sudah semua pertanyaan dari saya beberapa hari lalu yang sempat STRESS BERAT gara-gara alexa kendor.. hehehe...tapi ingat saudara.. ini hanyalah 1 dari sekian banyak cara untuk meningkatkan/memperkecil alexa rank blog..Okee sekian dulu Informasi dari saya mengenai Rahasia Meningkatkan Alexa Rank Dengan Mudah. semoga bermanfaat.. selamat mencoba dan semoga sukses saudara..!
Terimakasih sudah membaca artikel tentang Rahasia Meningkatkan Alexa Rank Dengan Mudah anda bisa menemukan artikel ini melalui URL http://bosengaptek.blogspot.com/2012/04/rahasia-meningkatkan-alexa-rank-dengan.html. dan saya berharap semoga artikel Rahasia Meningkatkan Alexa Rank Dengan Mudah ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Terimakasih...

Baca juga yang lain :

3 comments:

  1. bagus sob infonya, pasang mt alexa penting banget untuk claim blog/web,sukses sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saudara... alhamdulilah setelah claim di alexa.. rank saya jadi agak kurusan.. ^_^

      Delete